SMK N 1 MANDAU

SMK N 1 MANDAU
LOGO SMK N 1 MANDAU

Penelusuran

Powered By Blogger

Jumat, 03 September 2010

SEJARAH HIDUP SMK N 1 MANDAU......



Susah senang Suka duka tercatat dalam sejarah yang ditoreh oleh SMK N1 Mandau...........
Dalem banget ya kata-katanya.

Yah begitu lah yang penulis bisa buat, karena mang itu yang terjadi, bukan hanya INDONESIA saja yang punya sejarah yang terukir dan patut diingat dan dikenag oleh seluruh masyarakat indonesia, namun SMKN 1 Mandau juga mempunyai sejarah yang tak kalah menariknya dengan INDONESIA, ya walaupun ngak sampai menumpahkan darah dan mengorbankan harta benda, sanak saudara dan keluarga sih, hehehehe.
Ya beginilah perjalanan SMK kami yang kami sayangi sebelum menjadi sekolah yang diakui menjadi sekolah negri, pada awalnya sekolah kami ini hanyalah sebuah yayasan yang disebut dengan YAYASAN HANDAYANI, nama itu diberikan kepada sekolah kami karena, sekolah kami memang terletak dikampung handayani, namun semuanya berubah semenjak tercetusnya usulan dari masyarakat yang ada disekitar sekolah kami dan usulan dari pihak orang tua/wali murid siswa/i SMK kami akhirnya semenjak tanggal
 08 juli tahun 2000
SMK kami yang mulanya adalah yayasan handayani yang artiya masih suasta sudah terangkat menjadi sekolah negri yang tercatat didepdiknas.

Dengan Nomor Statistik Sekolah (NSS)     : 3410902040001
Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN)  : 10400936
Nomor Identitas Sekolah                            : 400010

Nomor Persetujuan Pendirian Sekolah:
Nomor      : 05864/ I 09. 8. 4/  MN - 2000
Tanggal     : 08 juli 2000
AN Mendiknas
KAKANWIL PROPINSI RIAU
Drs. Ahmad Syafe`i.

Mulai saat itulah Sekolah kami berganti nama dengan SMK N 1 DURI yang sekarang telah berubah lagi menjadi SMK N 1 Mandau. cukup deh sedih-sedihannya, kita mau bahas yang lain key.

Nah mau tahu ngak sebenarnya misi dari Sekolah Mengah Kejuruan khususnya SMK N 1 Mandau, ni di misi terdepan dari SMK N 1 Mandau adalah menciptakan generasi yang handal dan berkompetensi tinggi untuk siap bersaing diDUnia insDustrI (DUDI), yang mungkin itu semua misi dari Sekolah Menengah Kejuruan. 

Mau tahu kan jurusan apa saja yang ada diSMK N 1 Mandau ini. kita sebutin satu-satu key.
  1. LISTRIK, menciptakan siswa/i yang terampil dan mampu menangani wabah kekurangan Listrik, terutama dikota DURI.
  2. BANGUNAN / ARSITEK, menciptakan bibit insinyur terampil, yang mampu bersaing untuk memajukan INDONESIA.
  3. GEOLOGI PERTAMBANGAN, Menciptakan bibit insinyur yang handal dalam pertambangan yang memikirkan nasib alam. 
  4. MEKANIK OTOMOTIF, menciptkan bibit terampil yang mampu menciptakan kendaraan-kendaraan bermotor ataupun tidak bermotor dengan tujuan mempermudah kerja manusia dan merawat kondisi alam.
  5. MESIN PRODUKSI, menciptakan bibit terampil yang mampu mengubah sesuatu yang biasa menjadi luar biasa. Maf pak kehabisan kata-kata.
  6. ELEKTRONIKA, menciptakan bibit terampil yang mampu bersaing dibidang tekhnologi yang mampu mengalahkan desaign tekhnologi-tekhnologi negara maju.
  7. TEKHNIK KOMPUTER DAN JARINGAN, menciptakan bibit bermutu yang mampu bersaing didunia IT yang dapat membantu kemajuan dari bangsa kita, bangsa INDONESIA.
ah, kelar deh sejarahnya, jadi penulis istirahat sebentar ambil nafas buat mikr lagi key. 

by. hartoni

Tidak ada komentar:

Posting Komentar