SMK N 1 MANDAU

SMK N 1 MANDAU
LOGO SMK N 1 MANDAU

Penelusuran

Memuat...

Minggu, 05 September 2010

7 JURUSAN PENCIPTA GENERASI MASA DEPAN SMK

Hey hay hay, kmaren penulis bilangkan SMK dapat menciptakan bibit bermutu untuk kemajuan negri tercinta. Nah inilah barisan jurusan yang bakal menciptakan bibit bermutu dalam memajukkan INDONESIA tercinta, Kita langsung masuk aja key.


  • LISTRIK, merupakan salah satu jurusan yang ada di SMK N 1 Mandau, yang mengajarkan ilmu dasar listrik, pemanfaatan dan cara pembuatan alat-alat elektronika yang dapat hidup dengan tenaga listrik yang ada, tentunya dengan metode penghematan dan pemakaian yang efisien tentunya, dan itu pun terbukti dengan adanya siswa berprestasi yang telah keluar dari SMK N 1 MandauSMK yang telah bekerja dijambi sebagai ASISTEN MANAGER. Dan bukan itu saja, tahun depan mulai dibuka sebuah mata oelajaran baru diListrik sendiri y ang disebut dengan TEKHNIK PENDINGIN dan mulai dari tahun depan juga bakal ada program baru yaitu YUNI PRODUKSI SMK yang akan menjual barang yang dibuat oleh siswa/i yang ada di kepada masyarakat luas. Wheheheheh hebat ya.
  • GEOLOGI PERTAMBANGAN, nah ini dia jurusan yang palingbanyak menciptakan insinyur-insinyur muda yang telah ikut ambil andil dalam memajukan INDONESIA, gak percaya ini dia nama orang-orangnya, Ir. Zufri Zaipan, alumni tahun 2004, ada Ir. M. Zendri, alumni tahun 2004 sekarang menjadi dosen di UNRI, Ir. Meli Silviana, alumni tahun 2004 sekarang ia bekerja disebuah perusahaan Korea yang ada dibatam. mau tahu lebih lanjut semuanya, kunjungi "www.geologi pertambangan SMKN1DURI.blogspot.com" atau di facebook dengan username "geologipertambangan".
  • MEKANIK OTOMOTIF, ini dia jurusan yang paling mencolok di SMK N 1 Mandau, dari sini banyak siswa yang dinytakan siap turun lapangan untuk bersaing dengan semua orang yang ada dan siap untuk membuktikan kepada banyak orang bahwa ngak semua SMK hanya bisa tauran ini sudah dibuktikan dengan tersabetnya piala no.3 pada ajang LKS (Lomba Kopetensi Siswa) yang diselenggarakan di Dumai belum lama ini.
  • MESIN PRODUKSI, jurusan ini juga telah membantu menaikan nama SMK dan ikut ambil andil dalam pelestarian nama biak dari seluruh Sekolah Menengah Kejuruan, dengan tersabetnya  piala no.2 di ajang LKS diDumai kemarin.
  • ELEKTRONIKA, nah ini jurusan yang tak kenal  menyerah, kenapa penulis bilang begitu karena, meski pun telah berkali-kali mengirim kandidat dalam ajang LKS dan tidak mendapatkan angka, namun semangat dari para tim pendidik untuk bisa membuat siswanya maju dan mandiri serta berkarya tak jua surut, itu dibuktikan dengan adanya beberapa kali percobaan yang dilakukan oleh tim pendidik pada ajang LKS di tahun 2004, 2008,2009 dan 2010. jurusan yang tidak mengenal lelah unutk mendapatkan sesuatu hal yang ditujukan untuk nama baik seluruh SMK yang ada.
  • TEKHNIK KOMPUTER JARINGAN, ini jurusan baru yang ada di SMK, baru 3 thn dan belum treragreditasi, karena jurusan ini baru mengeluarkan 1 angkatan yang memperoleh hasil gemilang, hanya 8 siswa/i yang tudak lulus dari 2 kleas yang berjumlah 29orang dalam 1 kelasnya.
hmmmmm, udah dulu deh, penulis mau istirahat dulu. pegel  ni jarinya.

by. hartoni

Jumat, 03 September 2010

SEJARAH HIDUP SMK N 1 MANDAU......



Susah senang Suka duka tercatat dalam sejarah yang ditoreh oleh SMK N1 Mandau...........
Dalem banget ya kata-katanya.

Yah begitu lah yang penulis bisa buat, karena mang itu yang terjadi, bukan hanya INDONESIA saja yang punya sejarah yang terukir dan patut diingat dan dikenag oleh seluruh masyarakat indonesia, namun SMKN 1 Mandau juga mempunyai sejarah yang tak kalah menariknya dengan INDONESIA, ya walaupun ngak sampai menumpahkan darah dan mengorbankan harta benda, sanak saudara dan keluarga sih, hehehehe.
Ya beginilah perjalanan SMK kami yang kami sayangi sebelum menjadi sekolah yang diakui menjadi sekolah negri, pada awalnya sekolah kami ini hanyalah sebuah yayasan yang disebut dengan YAYASAN HANDAYANI, nama itu diberikan kepada sekolah kami karena, sekolah kami memang terletak dikampung handayani, namun semuanya berubah semenjak tercetusnya usulan dari masyarakat yang ada disekitar sekolah kami dan usulan dari pihak orang tua/wali murid siswa/i SMK kami akhirnya semenjak tanggal
 08 juli tahun 2000
SMK kami yang mulanya adalah yayasan handayani yang artiya masih suasta sudah terangkat menjadi sekolah negri yang tercatat didepdiknas.

Dengan Nomor Statistik Sekolah (NSS)     : 3410902040001
Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN)  : 10400936
Nomor Identitas Sekolah                            : 400010

Nomor Persetujuan Pendirian Sekolah:
Nomor      : 05864/ I 09. 8. 4/  MN - 2000
Tanggal     : 08 juli 2000
AN Mendiknas
KAKANWIL PROPINSI RIAU
Drs. Ahmad Syafe`i.

Mulai saat itulah Sekolah kami berganti nama dengan SMK N 1 DURI yang sekarang telah berubah lagi menjadi SMK N 1 Mandau. cukup deh sedih-sedihannya, kita mau bahas yang lain key.

Nah mau tahu ngak sebenarnya misi dari Sekolah Mengah Kejuruan khususnya SMK N 1 Mandau, ni di misi terdepan dari SMK N 1 Mandau adalah menciptakan generasi yang handal dan berkompetensi tinggi untuk siap bersaing diDUnia insDustrI (DUDI), yang mungkin itu semua misi dari Sekolah Menengah Kejuruan. 

Mau tahu kan jurusan apa saja yang ada diSMK N 1 Mandau ini. kita sebutin satu-satu key.
  1. LISTRIK, menciptakan siswa/i yang terampil dan mampu menangani wabah kekurangan Listrik, terutama dikota DURI.
  2. BANGUNAN / ARSITEK, menciptakan bibit insinyur terampil, yang mampu bersaing untuk memajukan INDONESIA.
  3. GEOLOGI PERTAMBANGAN, Menciptakan bibit insinyur yang handal dalam pertambangan yang memikirkan nasib alam. 
  4. MEKANIK OTOMOTIF, menciptkan bibit terampil yang mampu menciptakan kendaraan-kendaraan bermotor ataupun tidak bermotor dengan tujuan mempermudah kerja manusia dan merawat kondisi alam.
  5. MESIN PRODUKSI, menciptakan bibit terampil yang mampu mengubah sesuatu yang biasa menjadi luar biasa. Maf pak kehabisan kata-kata.
  6. ELEKTRONIKA, menciptakan bibit terampil yang mampu bersaing dibidang tekhnologi yang mampu mengalahkan desaign tekhnologi-tekhnologi negara maju.
  7. TEKHNIK KOMPUTER DAN JARINGAN, menciptakan bibit bermutu yang mampu bersaing didunia IT yang dapat membantu kemajuan dari bangsa kita, bangsa INDONESIA.
ah, kelar deh sejarahnya, jadi penulis istirahat sebentar ambil nafas buat mikr lagi key. 

by. hartoni

Kamis, 02 September 2010

TAK SEMUA SMK ITU ANARCHI.................

HWEH GAK SEMUA SMK ANARCHI LHO...........................!!!!!!!!!

Hmmmmmmm, bicara soal smk pasti pergi gk jauh-jauh dengan kekerasan tapi beda dengan SMK yang satu ini lho...............
heheheheh apa lagi kalau bukan SMKN 1 MANDAU, SMK yang satu ini ngak hanya menang dikebut-kebutan, atau pun dipukul-pukulan, tapi SMK ini juga bisa merauk prestasi yang gemilang lho, mau tahu prestasi apa aja yang pernah diraih sama Sekolah Mengah  Kejuruan yang 1 ini. mari kita ikuti perjalanan selengkapnya.


SMK yang satu ini percaya gak percaya ini salah satunya.


Nah, 3 piala diatas adalah bentuk sekaligus bukti bahwa SMK kami yang kami naungi ini gak cuman bisa bertempur dengan otot ataupun emosi, mau tahu gak nominasi apa aj yang ada di 3 piala tersebut, eh tunggu dulu seblumnya sobat seua harus tahu atas dasar apa sih sike3 piala ini bisa mampir di sekolah kami, nah piala ini kami dapat dari ajang bergengsi tingkat SMK yang disebut dengan  LKS atau ( Lomba Kopetensi Siswa) tingkat provinsi yang diadakan di DUMAI.

Disudut sebelah kiri yang berwarna merah itu merupakan tropi yang diberikan kepada kami karena menadapat urutan ke-2 dari sekian banyak sekolah di bidang Mesin Produksi / las. nah kalau yang ditengah alias yang warna kuning itu, tropi no-2 juga tapi dicabang yang lain yaitu Bangunan / Cadd Building. canggih kan, calon arsitek ternama banyak tumbuh lo disini. nah kalau yang ijo itu tropi no-3 dari cabang Mekanik Otomotif, briliankan hmmmmmm, ngak camn itu, prestasinya belom abis, selain di cabang akademik, kita juga berprestasi di cabang olah  raga lho. ni buktinya.


Nah kalau yang 3 ini, tropi bergiir di cabang bola volly putra dan putri yang merupakan duplikat yang diberikan kepada sekolah kami, yang mampu mempertahankan tropi ini hampir 5 putaran putra dan putri, hebatkan.


kami juga aktif di volly aja, yang 1 ini piala bergiir FUTSAL SMANDA CUP, yang kami dapat di SMANDA (SMA N 2) yang menjadi tuan rumahnya. waw kerenkan................????????



nah yang ini baru tropi yang buat kami. dari SAMNDA CUP juga, heheheheh.
kita masuk ke prestasi yang lainya ya ok. ok. ok.


heheheh, masih di sepak bola juga, ii tropi kami karena kami dapat juara 3 di LIGA PENDIDIKANNASIONAL tingkat SMA thn 2010 . nah baru ini beda bukan di olahraga lagi tapi gabungan. mau ya. mari kita masuk.


Neneh yang apling tinggi tu diantara semuanya, masih di bidang olahraga. yaitu JUARA 1 TURNAMENFUTSAL thn 2009 . nah yang ditengah berbingkai entutu ntu PIAGAM Penghargaan dari Kompetesi Bnd dan Dnce Tingkat Slta se duri thn 2008, nah ini baru ke jalur seni. ntu yang ada di sebelah kanan ntu, piala harapan 1 Fashion Show kemaren di AMIK MITRAGAMA.yang bentuknya kaya kunci G dalam susunan nada ntu piala harapan 2 untuk Paduan suara, nah lagi-lagi diseni tu. lah byang didepan ini dari pramuka.

nAH kalu yang 1 ini merupakan barisan-barisan tropi yang kami miliki. tapi diambil dari samping, karena ngambilnya dari samping. karena silau kalau dari depan nah ini dia barisan tropi-tropi kami.



Nah, itulah SMK kami. walaupun jago kebut-kebutan dan pukul-pukulan, sebenrnya kami anak yang berprestasi kok. udah dulu ya, jari pegel ni. bye bye bye bye.

by. hartoni

Minggu, 22 Agustus 2010

PUASA TERAPI BERBAGAI PENYAKIT.

SIAPA SIH YANG GAK TAHU ITU.....?

Berbicara soal puasa, pasti yang terlintas adalah menahan lapar, haus dan juga nafsu. tapi apakah kita tahu, puasa juga dapat dijadika sarana terapi terhadap kesehatan yang murah irit dan tidak memerlukan biaya yang besar. terang aja, selam puasa kan ngak boleh makan. makanya irit, heheheheheheh.

nah inilah Tips yang akan saya berikan terhadap pembaca, yaitu Tips pengonsumsian makanan sehat dan hemat.

  • terapkan pola makan sehat dan berkeseimbangan antra porsi dan gizi, tujuannya adalah supaya proses pencernann dalam tubuh dapat dilakukan secara bertaha, dan gak cepet laper hkhkh.
  • jangan jadikan saat malam sebagai ajang balas dendam, nah, kalau ini tujuannya adalah sebagai penyekat ruang antara makanan yang baru selesai dicerna secara berkala disaat berpuasa dan makanan yang baru saja akan menerima proses disaat berbuka.
  • batasi makanan berlemak dan terlalu pedas, tujuannya adalah  supaya tenggorokan yang menjadi titik pangkal pencernaan berawal dapat bekerja secara optimal.
  • banayak mengonsumsi bnuah dan sayuran segar, bertujuan untuk meremajakan sistem pencernaa serta membentenginya dengan seluruh manfaat dan kegubnaan dari buah dan sayur yang dikonsumsi.
  • perbanyak minum air putih, tapi gk siang ya. ini  tujuannya adalah sistem pencernaan tetap berada dalam kondisi bersih dan makanan mudah diproses.

cukup simple dan gak ribet kan, so apa salahnya  kita coba, supaya puasa lancar dan hidup tenang.
banyak hikamh yang kita dapat dari berpuasa, nah mau tahu juga kan.....?
ini dia...........................................
memberikan kesempatan istirahat kepada pencernaan, ukh kan dia dah capek banget.
  1. membebaskan tubuh dari detox atau racun. pergi kau racun, pergi..........
  2. memblokir makanan yang mengandung bakteri, kotoran, dan ampas dalam tubuh.
  3. meningkatkan daya serap terhadap makanan kedala tubuh, weheheheh berarti mengembangkan pori-pori dalam tubuh, huih hebatnya.
  4. menyeimbvangkan kadar asam dan basa dalam tubuh.
  5. meningkatkan fungsi organ reproduksi, weheheheheheh yang kurang kuat rajin-rajin puasa aja, heheheh.
  6. meremajakan sel-sel tubuh.
  7. menjadikan kulit lebih sehat dan bersih, gk perlu ke salon lagi, hihihihihi.
wah, dah tahukan jadi, lebih baik jangamn jadikan puasa itu sebagai hambatan untuk beraktivitas ya, karena sebenarnya puas itu buat kita sehat lho.

by. hartoni

BIOTIK TEKHNOLOGI......!!!!!

ANTI BIOTIK HANYA BOLEH DI KONSUMSI 3X SEUMUR HIDUP.........................!!!!!!!!!!!!!!!!!!


Hei hei hei.
Ni ada info baru ni dari dunia kesehatan yang selama ini mungkin jadi suatu hal yang biasa dalam kehidupan kita, tapi ini memang pelu diberitahukoan kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di mana saja sekaligus memberitahukan kepada seluruh dokter untuk tidak melakukan hal ini sembarang lagi.

Ni dia topiknya, ternyata ANTI BIOTIK hanya boleh dikonsumsi 3x seumur hidup, ehm ehm ehm. Info itu dapat dilihat didalam buku "TOTaL WEATNESS" dari Dr. Dirrno.
nmaun, ternyata hanay segelintir dolter saja yang menggunakan konsep seperti ini.

Menurut Dr. Purwanti  s pujianto. Spak, Mm ped, dari FKUI dalam uraiannya "COMMONS PROBLEM IN PEDIANTRICS", mengatakan bahwa "ketidak tahuan para pasien malah dibiarkan oleh kalangan MEDIS. ehm ehm ehm jangan gitu donk pak dokter ataupun buk dokter, kalau punya ilmu ya mbok dibagi-bagi sama yang ngk tahu. hwe heheheheh
Padahal tugas seorang MEDIS selain mengobati pasien (kuratif), namun memiliki tugas juga untuk memberikan pengetahuan yang benar terhadap kesehatan seperti penyuluhan (preventif) dan mencegah kecacatan (rehabilitaif).

jadi sekarang, pesan saya terhadap calon pasien yang ada, alangkah baiknya kita bertanya dahulu kepada dokter tersebut obat apa yang diberikan terhadap kita, karena kesalahan ini ngk mutlak karena dokternya sendiri, terkadang dokter memberikan resep obat yang tidak ada anti biotiknya, eeeeeeeeeeeeeeh malah pasiennya yang ngotot minta dikasi.

okey

by. hartoni

Senin, 16 Agustus 2010

KLEPTOMANIA

APA SIH KLEPTOMANIA ITU............????????????

Kebanyakan orang mencuri dengan alasan adalah faktor dari keekonomian yang sangat rendah, tapi siapa yang tahu KLEPTOMANIA adalah sesuatu yang datang karena dorongan jiwa yang tidak bisa ditahan, dapat kita bayangkan , apabila kita sedang lapar, nah hasrat ingin makan tak terbendungkan. seperti itu lah KLEPTOMANIA.
Gak pernah diduga ya.

Kleptomania bisa disamakan dengan Gangguan Jiwa, percaya gak peracaya KLEPTOMANIA adalah ketidak mampuan orang untuk menahan dorongan dari dalam dirinya untuk mengambil barang atau sesuatu milik orang lain. wah berarti Kleptomnia berbahya dong. baru kali ini ni penulis membahas serius.

dalam kamus "THE ADVANCED LEARNER`S DICTIONARY OF CURRENT ENGGLISH", kata Kleptomania diberi batasan sebagai kecenderungan yang tidak bisa ditahn untk mencuri, bukan diakibatkan karna kemiskinan, namun karen akelemahan jiwa. dan tahu gak, menurut salah seorang Psikolog Adriana S.Ginanjar,Psi, barang gyang diambil oleh seorang Kleptomania belum tentu barang yang diinginkan olehnya. wah aneh ya, gk perlu tapi diambil juga. dan katanya kepuasan itu didapat apabila barang yang diambil itu berhasil dibawa pulang dan gak ketahuan. heheheheheh luar biasa ya.

menurutnya lagi, Kleptomania ini banyak diderita oleh kaum Remaja Putri, wah apa penyebabnya ya???.
ditambahkan olehnya lagi adalah penyebabnya belum jelas.
uhhhm jadi bingung.

udah ah dari pada bingung-bingung, kita masuk kepada tanda-tanda barang hilang oleh ulah KLEPTOMANIA, heheheheh.

  • secara implusif orang yang bersangkutan mengambil barang tanpa langkah yang berbelit-belit. hebat langsung nyerobot yang penting barang orang copot, heheheh.
  • orang yang bersangkutan mengambil brang yang sama berulang-ulang tanpa adanaya alasan untuk memiliki barang tersebut. wah buat aku satu donk, curian-curian deh, dari pada gak kepakek, hihihihihihi.
  • orang yang mengambil mengalami ketegangan yang meningkat. owh hati-hati tegangan tinggi, bisa mati hkhkhhhkhkhk.
  • orang itu merasakan senang yang amat sangat setelah mengambil barang tersebut. yang senyum-senyum dipojok hati-hati lo di curigain.
  • orang itu tidak akan menyesal sebelum, selama, ataupun setelah melakukan perbuatannya, walaupun udah ketenagep. terang aja toh barangnya gak kepakek juga.
jadi, mulai sekrang waspadai teman mu atau lingkungan yang ada disekitarmu, supaya kamu bisa jauh dari jangkauan KLEPTOMANIA.

by. hartoni

Minggu, 15 Agustus 2010

info sekolah (IKJ) atau Institut Kesenian Jakarta

MELAHIRKAN SENIMAN NYENTRIK YANG BERKELAS


berbicara tentnag seni, pasti tak jauh-jauh dari pemikiran yang satu ini, apalagi kalau bukan "kebebasan berekspresi". nah disini lah tempatnya calon seniman ternama bersekoalh, dimana lagi kalu bukan di IKJ atau Institut Kesian Jakarta.

Tahu ngk, kenapa di IKJ dapat terlahir seniman yang berkelas dan nyentrik.....?

jawabannya adalah, suasana kebesan ynag unik, asyik dan kekeluargaan.
wah seperti apa ya kira-kira. hkhkhkhk jadi penasaran. ni dia bahasannya


Roh dunia seni dan keunikan dari dunia seni itu sendiri sangat terasa banget dikampus IKJ yang terletak di pusat kesenian Jakarta Taman Ismail Marzuki  (TIM), jl,. cikini raya 73 jakarta pusat, tahu ngak alasannya kenapa dibuat di pusat kesenian???????
alasannya dalah supaya dpat menjadi motivator tersendiri bagi para mahasiswa/i yang menimba ilmu di tempat itu, dimana mereka dapt mudah mengakses perkembangan-perkembangan yang terjadi didunia seni. jadi, ngak cuman dunia infosi ataupu tekhnologi aja yang dapat berkembang, dunia seni juga dapat berkembang dengan pesat lho.

tahu ngak, selain keakraban yang tercipta di IKJ, akan menjadi  tonggak untuk para dosen, mahasiswa/i serta seluruh elementny auntuk memperkaya wawasan, daya apresiasi, dan sikap budaya, ternyata iklim  keterbukaan dan kebebasan berkarya, menjadikan kampus seniman ini menciptakan suasana yang akrab dan asyik. dengan gaya teatp nyentrik dan kemampuan intelekyang wah lho. ah pokoknya unik deh.

ini seh cman info daru temen doank, tapi ngeliat hasil yang didapat dia sekrang ok bngt deh, so kalu temn-temn ada yang berkecimpung didunia seni, silahkan daftarkan namanya di IKJ heheheheh,. sok tahu bannget y.

by. hartoni

Sabtu, 14 Agustus 2010

OBAT TIDUR......................!!!!!!

Eeh ada yang tahu gk, siapa ypengonsumsi oabt tidur terbesar di dunia........?

jawabannya adalah (USA) alias the United States Amerika, tahu gk berapa banyak obat tidur yang digunakan untuk menidurkan masyarakatnya yang di kenal suuuuuuuuuuuuuupeeeeeeeeeer sibuk itu..................?
jawabannya adalah 600ton obat tidur, itu masih didalam batas normal untuk persediaan 8 hari, banyak bgt 600ton.

cba aja deh kita bayangkan penduduk paman sam tanapa adanya obat tidur, allhuakbar kit agk tahu deh kelanjutannya, masih enak kit adisini bisa tidur dimana aja tanpa harus ketergantungan sama yang namanya obat tidur, huuuuuuuuuuuft. ya udah deh kita doain aja buat mereka supayamereka lebih bisa mmemikirkan kesehatan mereka dibandingkan kesibukannya, dan kita doakan juga supaya mereka dapat solusinya.

by. hartoni

khasiat buah kurma

hkhkhkhk, buah kurma, emang pas bgt ya kalu di bahas dibulan yang 1 ini. karena buah yang 1 ini sangat mudah di dapat di bulan yang 1 ini, apa lagi kalau bukan bulan ramadhan.

mari kita langsung kaji aj deh ya, buah kurma sangat mempunyai banyak manfaat, selain mejadi makanan tradisi bulan ramadhan buah ini juga punya manfaat seperti ini ni:
  • menambah daya tahan tubuh, wah ada yang tahu gk selama ini, kalau buah kurma bisa meningkatkan metabolisme tubuh, 
  • membasmi cacing didalam perut, hahahaha berarti cacing-cacing yang bersarang dan hinggap di dalam perut kita bisa mati semua, ukkkkh makasi ya buah kurma,
  • menyembuhkan liver, waduh ternyata bukan cacing doank. hebatnya buah kurma, kira-kira apa lagi yuah,
  • mencegah mabuk disaat perjalanan jauh, waaaaaaah kalau yang satu ni, baru tahu kita. hkhkhkhkhkh
sbagaimana sabda rasullah saw, yang berbunyi. baranng siapa yang bersarapan 7 buah kurma terbaik, maka dia akan terhindar dari racun dan sihir pada hari itu juga.

wah, wah buah kurma ternyata huebat bgt, mari kita makan buah kurma, supaya kita sehat wal`afiat selalu. key guys.

by, hartoni

Jumat, 13 Agustus 2010

SMK

mmmmmmmmmmmmmh, bicara soal SMK pasti langsung terfikir ke arah SKILL yang ok dan INTELEGENSI yang matang serrta siap bersaing, tapi sebenarnya gk hanya itu saja yang ada di SMK,.

SMK merupakan sebuah tempat pendidikan yang tercatan DEPDIKNAS, dimana di SMK siswa/I akan di tata menjadi orang yang siap bersaing disegala situasi, dan memanfaat kan pola pikir yang berbeda dengan memperhitung kan sesuatu yang kecil, baik dari sudut pandang dan yang lainnya.

tapi ada yang tahu ngk??????
sebenarnya SMK juga mendidik sesorang untuk maju dengan menitipkan kemamuan sebuah kunci-kunci jitu yang dapat membantu seseorang yang keluar dari SMK menjadi sesorang yang patut diperhitung di dunia bisnis, ketrampilan, kecakapan dan dan ketepatan waktu.
sehingga banyak orang yang keluar dari SMK menjadi BURONAN perusahaan-perusahaan kecil, menengah dan besar, itu di karenakan mereka mempunyai kunci jitu yang telah dimandatkan pada diri meraka di bangku sekolah.

bukan hanya kareana halitu saja membuat orang yang keluar dari SMK menjadi BURONAN, hal lain yang menjadi alasan atas melekatnya image BURONAN perusahaan adalah skill atau kemampuan yang dimiliki oleh orang yang keluar dari SMK, apalagi kalau sampai melanjutkan ke tingkat yang lebih tinggi dan dan terus meneruskan 1 patokan yang menjadi dasar bidang keahlian yang di ambil.

jadi, sikap pemerintah yang memberikan acungan jempol kepada SMK dengan logo "SMK BISA", adalah hal positif sekaligus motivasi untuk kami yang menimba ilmu di SMK.

oleh karena itu, SMK menjadi sebuah pilihan yang sangat diperhitungkakn oleh sebahagian lapisan masyarakat indonesia.

SMK BISA

BY, hartoni